Selasa, 18 Oktober 2011

TUMBUHAN SARANG SEMUT PAPUA

Tumbuhan sarang semut PapuaSelamat datang di Kabupaten Jayawijaya Wamena Papua, gapura dengan cat putih  seolah menyambut setiap pendatang dengan keramah tamahan masyarakat pengunungan tengah. Kami hadir memberikan yang terbaik dari tumbuhan umbi sarang semut langsung dari tempat asalnya Wamena Papua.
Cuaca yang tidak bersahabat menunda langkah kami dalam pencarian sarang semut, cuaca yang yang diperkirakan membaik pada siyang hari ternyata jauh dari perediksi kami. Yah lebih baik ditunda dari pada dipaksakan dengan resiko terbesar yang akan terjadi.

Alhamdulillah pagi ini cuaca sangat baik dari hari kemarin, adik kami Geman Wenda sedang berfose yang sebelumnya mendesak untuk minta difoto " Kaka bisa foto dulu kah ?

Bertanya lantang kepada kami. Ah.... untuk apa di foto nanti kamera kaka terbakar toh" Ah jangan begitu kaka. Yah sudah ayo cepat, sekali cepret...! Aiiiiii tidak gampang terimakasih kaka wah.... wah..wah.


Jalan masih licin setelah diguyur hujan sehari semalam, terlebih lagi Wamena merupakan daerah dingin dengan ketingian tempat 2500 M dpl. Yah... Memang kami harus super hati-hati dalam menyusuri jalan setapak dan menanjak.

Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan menuju lokasi tumbuhnya sarang semut berkualitas baik dari jenis Myrmecodia pendans.




Setelah sampai dilokasi tumbuhnya sarang semut kami membuka perbekalan berupa ubi untuk kami nikmati bersama, senyum canda menambah keakraban di antara kami.

Tanpa membuang-buang waktu pencarian dimulai, kami berpencar untuk melihat satu persatu pohon yang ada sarang semutnya. Memang orang Wamena kuat-kuat sekali angkat mereka mampu membawa 6-7 umbi sarang semut yang masing-masing umbi seberat 3-4 kg.


Merupakan suatu keharusan bila akan mendapatkan sarang semut yang berkualitas baik dari jenis Myrmecodia pendans kita harus mengambil sendiri dalam hutan. Dengan demikian jenis sarang semut dapat kita tentukan. Bagai mana jadinya bila asal ambil ? Karena jenis sarang semut begitu banyak.

Belilah umbi obat sarang semut yang jelas asal-usulnya dan jelas jenisnya, jangan tergiur dengan harga  murah yang tidak masuk akal. Banyak penjual sarang semut yang menyebut bahwa sarang semutnya jenis myrmecodia pendans apa betul ?

Sarang semut jenis obat berkualitas baik adalah myrmecodia pendans, ciri khas sarang semut ini adalah : UMBI SARANG SEMUT MENGANTUNG, BERDURI RAPAT & PANGKAL DAUN BERWARNA MERAH. Aroma wanggi khas dapat anda rasakan saat sarang semut ini telah dikeringkan.
Untuk itu kami berusaha memberikan yang terbaik dari tumbuhan obat umbi sarang semut dengan melakukan pengambilan langsung di hutan,   melalui keluarga besar kami yang tinggal di Wamena Papua.
Bila anda berminat dengan obat alami sarang semut, anda dapat menghubunggi kami.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India