Senin, 14 Mei 2012

MEMASAK SARANG SEMUT YANG BENAR

Memasak sarang semut
 Pembahasan kali ini saya coba terangkan mengenai  cara memasak sarang semut irisan kering  yang baik dan benar, apapun spesies/jenis  sarang semut nya.  Saat ini hanya jenis sarang semut Myrmecodia Pendans yang memiliki  riset yang jelas tentang khasiat dan manfaatnya untuk menyembuhkan penyakit berat mau pun ringan. Hal ini terungkap setelah Dr. Ir. Muhammad Ahkam Subroto, M.App.Sc.  melakukan serangkaian penelitian  umbi sarang semut yang di ambil dari pedalaman hutan di Wamena Papua.
Tujuan dari memasak sarang semut yang baik dan benar adalah : Agar pengunaan sebagai obat lebih  efektif,  efesien dalam penyembuhan dan aturan pakainya.
Sarang Semut Irisan Kering
Pastikan sarang semut irisan kering yang Anda beli benar-benar  dalam keadaan kering  baik pasalnya sarang semut yang tidak kering baik (lembab) akan mudah ditumbuhi jamur, bila anda menemukan jamur pada sarang semut sebaiknya jangan dipergunakan.

Sarang semut irisan kering yang anda beli sebaiknya dihaluskan terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai obat.  Menghaluskan sarang semut dapat ditumbuk dengan mengunakan alat tumbuk seperti tumbukan padi atau sarang semut dipotong kecil-kecil dan kemudian dihaluskan dengan belender.

Tujuan Menghaluskan Sarang Semut
Mengapa sarang semut harus dihaluskan ? Tujuan menghaluskan sarang semut  adalah agar dalam menentukan dosis pemakaian teratur dari waktu- kewaktu yaitu 1 sendok makan penuh. Sarang semut yang telah halus saat direbus akan menghasilkan ekstrak lebih maksimal, dengan ekstrak yang maksimal dan dosis yang tepat diharapkan proses kesembuhan akan lebih cepat.
Harapan kami semoga tulisan yang singkat ini mengenai memasak sarang semut yang baik dan benar bermanfaat amin.

Peta Lokasi MANFAAT SARANG SEMUT PAPUA 

2 komentar:

Joch mengatakan...

direbus dgn takaran air rebusannya brp ?

Ahmad Gafuri mengatakan...

1 gelas air panas saja bisa kan ???

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India