Sabtu, 07 Mei 2011

SARANG SEMUT OBAT

Harga sarang semut irisan kering jenis obat
Sarang semut adalah tanaman liar berbentuk umbi yang dapat dijumpai di hutan-hutan Indonesia, ke anekaragaman jenis sarang semut paling banyak populasinya di Papua. Hutan yang masih terjaga keaslianya membuat tumbuhan sarang semut betah berlama-lama dan beranak pinak. 

Tumbuhan umbi sarang semut butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai besar seukuran kepala orang dewasa, taksalah bila dikatan sarang semut termasuk obat langka yang banyak dicari karena khasiatnya yang luar biasa. Obat ini tersedia karena kemurahan alam yang senantiasa memberikan keteduhan dan kedamaian. 

Yang menjadi pertanyaan banyak orang  sekaligus kebingungan,  apakah semua sarang semut memang berkhasiat sebagai obat ?  LIPI merekomendasikan sarang semut dari jenis myrmecodia pendans lah yang memang berkhasiat sebagai obat.

Seiring dengan itu banyak sekali yang menawarkan dan mengklem bahwa sarang semut yang di jajakan adalah  jenis myrmecodia pendans. Macam warna sarang semut dari merah, putih, hitam, kuning dan hijau meraka menyebut Myrmecodia pendans. 
Terlepas dari semua itu baiknya untuk konsumen, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang sarang semut sebelum memutuskan untuk membeli. 

Karena tidak menutup kemungkinan adanya segelintir orang yang hanya mencari keuntungan semata di atas penderitaan orang lain, dengan mencampur sarang semut atau menjual sarang semut yang bukan berkhasiat sebagai obat. 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India